Laman

Jumat, 19 Maret 2010

NYON, KOMPAS.com- Dua partai perempat final Liga Champions bakal mempertemukan klub-klub besar, yaitu Bayern Muenchen melawan Manchester United (MU) dan Arsenal menantang juara bertahan Barcelona.

Inter Milan, yang terakhir kali juara Eropa tahun 1965, berpeluang lolos ke semifinal setelah bertemu lawan relatif ringan, CSKA Moskwa. Satu laga perempat final lainnya menjadi ajang derbi Perancis, Olympique Lyon versus Girondins Bordeaux.

Demikian hasil undian perempat final Liga Champions yang diselenggarakan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2010). Undian dipimpin Sekretaris Jenderal UEFA Gianni Infantino dan Duta Besar Laga Final, Emilio Butragueno.

Pertemuan Muenchen versus MU merupakan ulangan partai final Liga Champions 1999 yang berlangsung dramatis di mana MU juara lewat kemenangan 2-1 pada menit-menit terakhir.

Duel Arsenal versus Barcelona juga menjadi partai ulangan final 2006, di mana saat itu Barcelona keluar sebagai juara.

Pemenang laga Muenchen versus MU bakal bertemu pemenang Lyon versus Bordeaux di semifinal. Pemenang Arsenal versus Barcelona bakal menghadapi pemenang Inter versus Moskwa.

Babak perempat final berlangsung dalam format laga kandang dan tandang. Skema ini bisa dianggap sebagai peluang bagi MU lolos ke final untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Leg pertama dijadwalkan 30-31 Maret, sementara leg kedua 6-7 April. Adapun semifinal, yang juga lewat laga kandang dan tandang, bergulir pada 20-21 April untuk leg pertama dan 27-28 April untuk leg kedua.

Partai puncak atau final Liga Champions berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, 22 Mei yang untuk pertama kalinya jatuh pada hari Sabtu.

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions Olympique

Lyon vs Girondins Bordeaux (PF 1)

Bayern Muenchen vs Manchester United (PF 2)

Arsenal vs Barcelona (PF 3)

Inter Milan vs CSKA Moskwa (PF 4)

Semifinal: PF 2 vs PF 1 PF 3 vs PF 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar